Minggu, 02 September 2012

Cuma CUAP-CUAP ...

Happy Sunday   : -)


Ini adalah pertama kalinya saya bergabung dalam Blogger (ternyata seru juga!! :D) ...

Awalnya saya bergabung dengan blog karena kesadaran diri saya terhadap blogger-blogger lain yang sering kali saya copy-paste posting dan info-info yang mereka berikan untuk berbagai bahan referensi tugas kuliah, dan taaarraaaaaaaa.. Akhirnya saya pun membuat blog dan memposting beberapa info yang mungkin dapat membantu teman-teman sekalian (walaupun gak terlalu bagus, hehe.. maklum pemula)...


Okee, sekarang saya akan "Cuap-cuap" sedikit tentang flashback awal kuliah di UNJ ...


Pertama kalinya saya masuk ke UNJ saya merasa sendiri karena dari perwakilan SMA saya hanya saya saja yang masuk di FE UNJ.. Bahkan saya sempat berpikir "apakah gw gak bakalan punya temen dan jd org bloon yak??? " .. Ternyata dugaan saya salah... dan awal mula nya adalah dalam MPA UNJ 2009...



MPA UNJ 2009 (Masa Pengenalan Akademik) dengan tema : Super Action Dahsyat ....

yahh layaknya mahasiswa baru (maba) saya masih celingak-celinguk melihat sekitar saya ... pertama kalinya saya berkenalan dengan beberapa maba yaitu Merina, Maisyalina, dan Soraya... dan kami (saya, merina, dan maisyalina) pun akhirnya masuk dalam 1 kelas yaitu Pendidikan Ekonomi kelas D reguler... Tapi ketika satu kelas , kami tidak sering bersama, dan inilah awal pertemuan saya dengan geng KEPO... haha


sebelumnya di MPA FE 2009....


Saat itu saya sedang bingung harus berkumpul dimana, karena saya adalah Kristiani (yup! NoNi) sehingga saya hanya ikut-ikut teman-teman saya yang islam.. Lama kelamaan saya mengenal Eva ketika kami saling mengobrol tentang marga Parna saat MPA di UPT, setelah mengenal Eva saya menjadi tahu bahwa NoNi mempunyai tempat yang berbeda untuk berkumpul... Setelah itu , saya pun berjumpa dengan Dwi Rahayu ketika kegiatan MPA di gedung Pasca Sarjana (pokonya waktu itu pake batik).. awalnya saya melihat kalo Dwi ini sombong dan aneh ( hehe, justkidding) karena Dwi menggunakan sepatu pantofel seperti sepatu anak-anak, dan Dwi pun ketika itu kalo di ajak ngobrol selalu megang-mengang sepatu pantofelnya itu .. haha.. Setelah mengenal mereka , barulah saya mengenal Marudut, Riky, Maria, Ance, dan masih banyak lagi.. :)


setelah saya dan Maba lainnya menyelesaikan MPA maka kami dibagi dalam berbagai kelas yang terpisah.. dan ternyata saya, Dwi, Eva dan Marudut masuk ke dalam kelas yang sama pula...


Dan di kelas D Reguler 2009 inilah semuanya berawal....


Yup ! dengan rambut pendek saya yang agak aneh, saya pun masuk ke dalam kelas ( waktu itu telat 15 menit, hehe) ... saya duduk bersama Eva di baris terdepan bagian kanan bersama dengan teman yang lainnya... lalu kami pun saling bertukar cerita.. Nahh... ketika bertukar cerita inilah saya mulai berkenalan dengan Rizqie Barkah, Iggha, dan Aisyah.. 

Kami pun semakin dekat ketika harus menyelesaikan tugas Akuntansi bersama-sama ( tepatnya nyontek ke Hamidah, hihi )... dan semakin dekat lagi ketika kami harus menyelesaikan Mading untuk perlombaan antar kelas / prody.. saat itu kami mengerjakannya di kosan Erna , hasil madingnya juga bagus bahkan mendapatkan juara 1 !!  : D    : D
Namun, di semester berikutnya kami pun mulai terpisah karena pembagian Prody .. :'(


dan.. TARRAAAAAAAAAAAAA....

saya, marudut, dwi, iggha, kiki, dan aisyah masuk ke dalam Prody PENDIDIKAN TATA NIAGA.. Awalnya kecewa karena tidak masuk ke dalam prody yang kita inginkan.. tapi gak apa-apa lah... justru karena TN kami bersatu .. Yeaaahhhhh ( Lebay >_< )


Kehidupan di Pendidikan Tata Niaga Reg'09....


To be continued dulu ya.. hehe :)



Hai.. yuk lanjutin ceritanya lagi.. :D


Kehidupan di Pendidikan Tata Niaga Reg'09....

Ketika itu kami datang ke kampus (yup, ke gedung R) untuk melihat hasil pengumuman pembagian prody... Saya pun mendadak tegang dan panik !!! nama saya tidak ada tercantum  di prody mana pun !!! walupun nyaris nangis (kirain gak lulus tes), sehingga saya dan ditemani oleh Dwi melapor ke Mba Ella untuk menanyakan status prody saya..Huaaaa betapa lega nya saya begitu tau kalau saya masih terdaftar sebagai mahasiswa dan masuk ke dalam prody Pendidikan Tata Niaga (TN)...

Setelah kami saling tahu prody kami masing-masing, kami pun mulai mencari-cari teman-teman kami yg juga akan menjadi teman satu prody kami juga... Yup!!! kami pun sambil berteriak-teriak " Ihhhhh!!!! uduttt, aiiii lo masuk di TN!!! " ketika tahu sekelas dengan Marudut dan Aisyah.. (apalagi si Rizqie Barkah atau yang dipanggil dengan Kiki ini kalau teriak , busyeeetttt kenceng banget.. kayak mau demo aja dah tuh suara..)


Tring... Tring... awal kuliah pertama di Pend. TN Reg'09 ....

oke sebelumnya ini dia wajah-wajah mahsiswa TN Reg'09 




Perkenalkan... (baca dr pojok kiri, baris paling belakang yak...)

Aisyah Nurjanah, Jayanti, Septi Pravika, Katherine, Adevia, Sekar, Golda, Raisya, Niswary Ayu, Selvana, Erina, Zahra, Igga, Pramaseta, Agung, Astuti, Rahma, Bu Corry Yohana, Dwi Rahayu, Rizqie Barkah, Riza, Nurika, Bintang, Marudut, Heriawan, Ryan, Elpha (Me), Vierthy, Irfan, dan Arief...

okee lanjuttt...


Waktu itu hari pertama kuliah setelah masuk ke dalam prody Pendidikan Tata Niaga...

Saya, Dwi, Udut, Kiki, Ai, dan Iga duduk di baris ke tiga dari depan sambil saling bercakap-cakap dengan teman2 yang lainnya... Ehhh, dosen masuk dan langsung nyuruh buat kelompok presentasi.. Ya sudah akhirnya terbentuklah kelompok kami yg terdiri dari Saya, Dwi, Udut, Kiki, Ai, dan Iga ... (sampe sekarang sih sebenernya, kagak ganti2 kelompok -_-) ...

Seperti perkuliahan pada umumnya, kami sebagai mahasiswa selalu "di hujani" oleh tugas2 'se-abrek' ... (soalnya cerita dr senior, kalo di TN itu jarang belajar.. ehhh gak taunya mnalah parah banget tugas kuliahnya >_<) ... Kami selalu mengerjakan tugas bersama2.. biasanya kami suka ngerjain tugas di BAAK, pendopo FBS, Kosan Dwi, Kosan Ai, dan Pantai N... :)


Persahabatan kami pun semakin erat hingga kami pun saling terbuka terhadap masalah dan rahasia hidup kami (Saya, Dwi, Udut, Kiki, Ai, dan Iga) ... terutama dalam permasalahan kehidupan percintaan.. hahaha


Baiklah.. sekarang kita mulai cerita cinta-cintaan nya... :D







Ketika itu saya dan dwi lagi heboh-heboh nya naksir sama cowo-cowo di UNJ.. #Eaaaa

Cerita pertama akan dimulai dengan kisah Dwi Rahayu... waktu itu sih dwi masih jomblo.. hehe.. Dwi naksir sama 3 cowo dan hal itu nge buat anggota genk Kepo emosi, karena dwi naksir sama semuanya (maklum lagi labil).. Masih segar di ingatan gw kalo setiap ketemu 3 cowo itu pasti si Dwi girangnya minta ampyuuuunnn... haha, ampe nyengir2 gitu..
Sebenarnya saya juga ada sih.. yahhh sebut saja inisialnya Bandoet.. hahaha
Yup! saya dan dwi rajin main2 ke "kandang udut" untuk ngeliat si cowo taksiran kita itu.. hehe, walaupun sebenarnya tuh cowo udah ada "guguk nya" tp kami gak bermaksud untuk merebut lohh .. hanya untuk cuci mata di kampus aja... 

okee... kita lanjut secara singkat cerita cinta-cintaan nya...

kelakuan gw dan dwi selama mencari pasangan hidup ternyata tak seperti harapan kami berdua :(  >> (yaaa sekali lagi sodara-sodara... manusia hanya dapat berencana dan berusaha, selebihnya kehendak Yang Maha Kuasa lah yang terjadi)

Tapi kami tak sedih lohhh (cuma galau aja :p ) ... kami tetap berusaha semaksimal kami.. hahaha... *koplak*





dan singkat ceritanyaaa... si Dwi jadian sama si "R...." hehehe


sekarang mari mulai bahas tentang Iggha si cewek super galau yang suka galau mikirin pacarnya yang ada di sabang itu...


Yup! sesuai nama nya yaitu sabang adalah ACEH.. di aceh lah si kak Langgeng (cowo igga) bertempat tinggal (tp keluarganya di Jakarta, disana cuma kuliah dan kerja)...

Awalnya cerita pahit begitu banyak keluar dari isi curhatan di wanita agak galau ini, dikit-dikit bilang " liat deh pha, statusnya di doi tuh apa-apaan sih?!" (palingan gw cuma respon " ya mau gimana yah gha..mungkin dia begini, atau mungkin dia begitu :p )

dan pada akhirnya nih yak... gw di add sama si kak langgeng di facebook.. nahhhh.. di sini deh gw jadi mak comblang.. hahaha

dengan sengaja gw agak manas-manasin mereka berdua untuk uji kesetiaan .. hahahaaa
tp itu semua gak sia-sia lohhh.. cara begitu berhasil, yang akhirnya mereka tambah lengket kayak perangko... iihhhhiiyy....
Di kisah cinta nya iggha, gw juga menjadi sasaran cerita hati mereka berdua kalau lagi gak akur... eeehhhh tp giliran mereka lagi akur aja, gw dilupain :( kebiasaan deeehhh... :p

Selanjutnya tentang si Aisyah.. sebenarnya sih yaaa.. kisah cinta Ai tuh lancar-lancar aja.. paling cuma kerikil kecil aja ( si cewe yang suka nge bully si Ai tuhh) ... yahhh jadi inti dari kisah cinta ai adalah Bahagiaaa :D


and next story... Love story nya kiky (alias rizqie barkah)...


haha, lucu-lucu koplak sih klo ceritain tentang kisah cintanya si kiki...

kiki orangnya agak tertutup klo soal percintaan... ntar tiba-tiba udah jadian ajaaaa (ngeselin, biar gak ngasih PJ tuh padahal :p ) hehe... setau kami (genk kepoo) kiki itu punya tambatan hati yaitu seorang pria dr kampus kampung sebelah.. (you know lahhh) haha... tp kiki kecil-kecil gtu punya banyak ADMIRE (baca dgn ala english nya Mam Rina yaa :) biar kayak org bulee gtooo ) hehe... yaa pokok 'e si dimsum poreper lah yakk.. :D

Love story selanjutnya adalah kisah cinta marudut.. klo kisah cinta marudut sebenernya datar-datar aja.. biasaa paling klo di tanya "cewe lo siapa dut?" dan udut menjawab "asmirandahhh" :p haha... tp sekarang udut lg PDKT tuh sm anak "kandang".... hoho

(sama aja kayak kiki, diem-diem klo jadian biar gak dimitain PJ :p)

Nahhhhh!!!! tiba saatnya cerita cinta gw yg galau banget dahhh >_<


yup... cerita ini bermulai dari seorang pria bernama D**i.. hehe, dia itu teman, sahabat, motivator dan belahan jiwa gw.. (aseeeekkkk :D) sebenernya klo ceritain tentang si Doli ini gak  bakalan habisnya ^,^ ( upppssssssss keceplosan bilang namanya deh... haha)


karena udah terlanjur, ya udah lah... terang-terangan aja nyebutin namanya... hehe...

Doli termasuk pria terbaik yang pernah gw kenal, hingga saat ini pun dia masih setia menemani gw ... (sebenernya klo kata orang2, gw masih berharap  (˘ʃƪ˘) )


hehe, klo ngomongin Doli gak bakalan abis-abis nih ceritanya... sekarang Doli udah pindah ke Semarang untuk bekerjaa... jadi sekarang kami memang benar2 hanya berteman :)Setelah tidak menjalin hubungan spesial (pacaran) dengan Doli, cukup sulit buat gw untuk move on dan menambatkan hati pada pria lain (halaaaahhh bahasa gw... lebayyy :p )... tp bukan berarti gw gak ngelirik cowo kece lainnya.. hahaha... (tetep kok, mata ini jelalatan klo ngeliat cowo ganteng)...

Lama berselang hingga lebih kurang 3 tahun, akhirnya gw menjalin hubungan dengan seseorang... sebut saja si Mexico.. :) Yahhh walaupun dengan nya cuma bertahan 1 bulan.. 







sebenernya gw tetap berharap dan berdoa agar gw tetep menjalin hubungan yang baik dengan kalian semua..  (˘ʃƪ˘)


cerita gw yg paling panjang... hahaha  ~(‾▿‾~) (~‾▿‾)~ ...



Hemmm... begitulah kurang lebih cerita dan romansa percintaan kami... (walaupun gak begitu jelas ato GAZEBO, mohon dimaklumi ya sodara-sodaraaaaaa...)











SAHABAT

ketika aku berada di keadaan sulit, maka keluargalah yang membantu ku...
ketika aku merasa banyak beban yang ku pikul, keluargalah yang membantu meringankan beban ku...
Keluarga adalah segalanya bagi ku...

Tapi....
ketika aku merasa sedih, gundah, penat, ingin mengutarakan isi hati, masalah pribadi....
maka kalianlah yang menjadi pendengar setia ku...

iya kalian, benar kalian....
kalian sahabat ku... :)

kalian yang mengetahui segela keluh kesah ku... 
memberikan masukan apabila aku melakukan kesalahan...
memberikan ku semangat ketika ku putus asa...
memberikan ku senyuman ketika ku sedih ...
memarahi ku ketika aku keras kepala...
ketika ku jatuh, kalianlah yang mengulurkan tangan mengangkatku kembali berdiri tegak...
ketika ku patah hati, kalianlah yang membuat ku tegar ...

dan....

kalian adalah keluarga kedua ku... :)

terimakasih untuk persahabatan ini ... :)


kepercayaan, solidaritas, kesetiaan, kesabaran, kegembiraan, kesukaan, dan semuanya :D

God Bless you :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar